Post IPNU-IPPNU

PELAJARAN BERHARGAPELAJARAN BERHARGACerita ini dipersembahkan khusus untuk para pelajar yang akan lulus,supaya diperhatikan ya karena ini sangat penting sekali buat kalian,,,,,,Jadi ceritanya begini...................

Baca disini

RUMUS BELAJAR SMART ALA RASULULLAH SAWRUMUS BELAJAR SMART ALA RASULULLAH SAW1.Ciptakan ketenangan (sakinah),maksudnya jangan sampai ada kondisi tertekan atau terintimidasi secara psikologis....

Baca disini

STUDY IS IMPORTANTSTUDY IS IMPORTANTDari artikel di bawah dapat kita simpulkan akan pentingnya belajar itu.Apalagi di zaman sekarang ini para remaja bahkan yang masih anak- anak pun disuruh belajar saja sulit sekali.....

Baca disini

STRATEGI GERAKAN PELAJAR MENGHADAPI ERA GLOBALISASISTRATEGI GERAKAN PELAJAR MENGHADAPI ERA GLOBALISASI Pelajar mempunyai andil cukup strategis dalam proses pembentukan pergerakan nasional. Gerakan pelajar langsung atau tidak langsung telah memberikan kontribusi bagi kelompok sosial pelajar di Indonesia, khususnya pelajar Islam....

Baca disini

Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama - Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul UlamaIkatan Pelajar Nahdlotul Ulama - Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul UlamaMerupakan salah satu organisasi yang mengarah dominan ke dalam agama Islam,beda dengan organisasi seperti pramuka,osis.....

Baca disini

Rss
Rss

Jumat, 18 Februari 2011

PELAJARAN BALON

Suatu ketika di Amerika, di pagi yang cerah seorang anak dari keturunan kulit hitam sedang duduk menyendiri di pinggir gedung. Matanya tertuju pada sekelompok anak kulit putih sedang membeli balon gas. Warna- warni balon yang mereka beli: merah, kuning, hijau, biru, merah muda dan juga putih, tetapi tidak satupun balon yang warnanya hitam.Si anak kulit hitam terus memperhatikan anak- anak dengan ceria bermain sambil membawa balon masing- masing. Akhirnya setelah semua anak pergi tinggalah penjual balon sendiri.Dengan ragu anak negro tersebut mendekati penjual balon.Bukan untuk membeli balon,anak berkulit hitam itu malah bertanya pada penjual balon.
"Pak,kalau balon warna hitam bisa terbang tidak,Pak?Seperti balon warna merah, kuning, hijau, biru, merah muda dan juga putih dan balon lainnya.Mendengar pertanyaan yang lugu dan polos ini, penjual balon tersenyum.Lalu dengan bijak menjawab,"anakku,balon bisa terbang bukan karena warnanya tetapi balon bisa terbang karena isinya".
Serat merta anak negro itu mengucapkan terimakasih dan lari dengan penuh semangat setelah mendengar jawaban sang penjual balon. Penjual balon pun terheran-heran. 
.................30 tahun kemudian...........
Sejarah mencatat di sebuah negara di bagian Amerika ada orang kulit hitam pertama yang sukses menjabat di kantor kehakiman.SIAPAKAH HAKIM ITU??????????
Dia adalah anak kulit hitam yang 30 tahun yang lalu bertanya kepada sang penjual balon perihal "BALON HITAM". Kemudian penjual balon memberikan "PELAJARAN BALON" dari jawabannya.
Dari pelajaran balon inilah anak kulit hitam merubah paradigma bahwa " kesuksesan dan kemuliaan seseorang bukan karena warna kulitnya melainkan  isinya, kepribadian dirinya, ilmu yang dikuasainya, semangat hidupnya, dan keberanian yang dimilikinya.

Bagaimana dengan kita??????Pernahkah kita merasa sangat kecil?????? Merasa rendah?????Dengan hitamnya kulit kita,postur tubuh super mini, ataupun wajah yang super pas-pasan?????????


Jika pernah, BASMI SEGERA!Jangan berfikir hal-hal yang dapat melemahkan diri kita.Katakan pada dunia "AKU BISA, AKU MAMPU!!!" bukankah kita diciptakan oleh Tuhan dengan sebaik-baiknya?Bukankah manusia adalah makhluk yang paling sempurna?

Marilah Sahabat kita buktikan bahwa kesuksesan adalah hak kita. Denagn mengasah talenta,kemampuan dan bakat yang kita miliki,kita mewujudkan segala angan yang terpendam,SEMANGAAAAAT!!!!!








0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
©2011 PAC IPNU IPPNU KECAMATAN NGASEM | by IPNU-IPPNU